Selasa, 26 Oktober 2010

Muak dengan Tukang Ngebut, Seorang Pria Nekat Beli Mobil Polisi

Media Monitoring, Analysis and Tracking, Information System Consultant, Software-Web Develoment and Maintenance, Computer Network Supply and Installation, Purchasing Service
Cakrajiya Ciptana (CCi)
http://www.cc-indonesia.com

dokvisordown.jpg mobil polisi canton picture by jazz_cries

Apa yang Anda lakukan untuk mengingatkan pengendara mobil dan motor yang senang ngebut di jalanan depan rumah Anda? Beli saja mobil polisi!

Itulah yang dilakukan oleh Kerry Donnelly, warga Canton, Cardiff, Wales yang muak melihat mobil-mobil yang ngebut di depan rumahnya. Ayah 3 orang anak ini mengaku khawatir dengan keselamatan anak-anaknya.

Donnelly seperti dikutip Mirror, Selasa (26/10/2010), membeli sebuah mobil polisi seharga 1.500 poundsterling di situs lelang eBay. Donnelly kemudian melengkapinya dengan speed camera. Donnelly pun memarkirkan mobil penangkap kecepatan polisi tiruan di depan rumahnya.

Kerry Donnelly menuturkan, pengguna jalan sering melanggar aturan dilarang berkendara di atas 30 mph.

Berkat adanya mobil polisi yang parkir di depan rumahnya itu, Donnelly mengklaim para pengebut kini jumlahnya makin berkurang. Mobil itu sebenarnya sudah tidak berfungsi, jadi hanya diparkir untuk menakut-nakuti para pengendara ngebut. Ada-ada saja ya?

"Begitu melihat ada mobil ini di depan rumah, para pengendara itu langsung menurunkan kecepatannya," ujarnya.

Juru bicara kepolisian South Wales pun menuturkan langkah Donnelly yang membeli mobil polisi itu tidak melanggar hukum. Jadi Donnelly bebas memarkir mobil di depan rumahnya.

"Saya tidak melanggar hukum, bahkan kepolisian pun mengacungkan jempol untuk saya," imbuh Donnelly lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar